• aak

Menghargai Rekan Kerja

Diperbarui: 14 Sep




Namanya kerja itu usaha team :

  • Bisa terlihat pintar karena ada orang tidak pintar disekitar.

  • Bisa terlihat canggih ketidak ada team kamu yg out of dated.

  • Dan terlihat genius ketika team kamu ditanya gak ada yg bisa jawab.


Lalu mempertanyakan, kenapa sih orang yang tidak pintar masih di kasih kesempatan ? Koq dia bisa lebih dihargai ? Kenapa gak dipecat aja ?.


Jawabnya sih simpel : RESPECT.


Dia tidak mencaci maki ketika di koreksi, dia berusaha naik ketika sedang jatuh, dia tidak berusaha merendahkan orang lain ketika berada diujung tanduk, dan yang penting dia rela tetap menjadi orang tidak pintar supaya kamu terkesan pintar


Yang sulit dan penting di dunia kerja adalah MENJADI DEWASA. Bagaimana bisa menghargai, berkonflik dengan adil, dan jujur.


Toh banyak juga ketidak adilan di luar dunia kerja. Banyak pencuri kaya, koruptor jadi pemimpin, penipu jadi bangsawan, pembunuh menjadi orang tua. Lalu ? Berani mengkritisisasi Tuhan ?


Untuk menjadi pintar seperti sekarang, kamu pasti menjadi tidak pintar dulu.

(Harus) bersyukur ada orang yang telaten memberikan pelajaran dan rewards, sehingga kita bertumbuh.


Stop untuk tidak menjadi dewasa di dunia kerja, at the end you will lose, meskipun kamu orang terpintar di lingkungan kamu.


Don’t think you are a great employee if you are not try to tolerate and help your team mate to become better. Because someday , maybe, you will become a leader to lots of bad employee and only choice that you hv is just to make them to be a great employee. That’s the meaning of leadership !.