Original on Transparent.png

Kami menawarkan jasa yang sifatnya rutin maupun tidak rutin. Termasuk di dalamnya adalah penanganan proyek diawal sebelum usaha berdiri atau dalam proses pembentukan fundamental usaha.

Langkah yang akan kami lakukan adalah :

  1. Melakukan interview tahap awal kebutuhan klien, melakukan pengukuran besaran ruang lingkup pekerjaan. Termasuk proses pengenalan kedua belah pihak,  termasuk dalam masalah kecocokan metodologi yang akan di lakukan.

  2. Menentukan titik kritis yang harus menjadi prioritas pengerjaan.

  3. Mengadakan pertemuan akhir untuk penetapan ruang lingkup pengerjaan dan waktu pengerjaan.

Lama proses ini tergantung dari infrastuktur dan kebutuhan klien, dengan batas maksimal pertemuan adalah 2 x pertemuan.

Jasa kami seluruhnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, dan untuk saat ini terbatas untuk ruang lingkup sebagai berikut , dan untuk mengetahui lebih dalam tekan judul jasa dibawah ini: 

Yang dimakud dengan Strategi keuangan adalah proses pembenahan departemen Finance & Accounting dalam hal laporan, proses kerja dan kebijakan persetujuan agar laporan yang dibuat oleh departemen ini bisa lebih strategis untuk kepentingan perusahaan. Bukan hanya untuk kepentingan pelaporan rugi laba semata.

Perbaikan yang dilakukan mulai dari hal dasar (pembenahan COA, dokumen, alur persetujuan, perbaikan proses untuk mencegah kecurangan dalam hal transasksi keuangan) sampai dengan persiapan stuktur data keuangan untuk penerapan ERP/Sistem Terpadu.

Pembentukan ekosistem yang baik di bidang IT menjadi sangat penting di era digitalisasi saat ini. Pemetaan kesehatan infrastuktur fisik yang dimiliki oleh perusahaan, feasibilitas kemampuan perangkat lunak yang dimiliki (termasuk optimalisasi perangkat lunak dalam hal pengambilan keputusan, penyederhanaan proses, dan potensi penghematan biaya). 

Kami membantu dalam hal pembentukan FBP (Flow Business Process) untuk jangka menengah - panjang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sehingga pembentukan fundamental ekosistem IT bisa dikembangkan sesuai dengan perkembangan bisnis perusahaan.

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam pengembangan usaha adalah pengembangan organisasi, agar perluasan usaha bisa ditopang dengan baik oleh pondasi organisasi. 

Ruang lingkup pengembangan organisasi ini adalah pengembangan sistem departemen HRD termasuk didalamnya adalah pembuatan standar deskripsi pekerjaan, pengambaran stuktur serta analisa MPP (Man Power Planning)

Salah satu hal yang penting di perhatikan saat ini adalah, bagaimana kompetensi sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan berkembang sejalan dengan kebutuhan bisnis.

Penerapan penilaian menjadi sangat penting, bagaimana penilaian bisa dinamis dan objektif sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Penangangan penilai kinerja sumber daya manusia baik dalam bentuk PA (Individual Performance Apprisal), KPI (Key Performance Indicator), BSC (Balance Scored Card), OKR (Obejctive Key Result)

Pembuatan dokumentasi perusahaan baik dalam bentuk standarisasi proses kerja, kebijakan perusahaan dan/atau pengaturan kewenangan antar departemen dalam suatu proses bisnis yang ada.

Termasuk, pembenahan (jika klien sudah memiliki dokumentasi yang baik) melalui proses kontrol/pemeriksaan dokumen yang ada serta memberikan masukan kepada perusahaan

Pendampingan ini dikhususkan untuk perusahaan yang mengalami pergantian puncak pimpinan, dan/atau perusahaan yang sedang melakukan perbaikan lintas departemen sehingga membutuhkan bentuk pendampingan yang tidak spesifik terhadap 1 area bisnis. Dan atau dalam area pengembangan bisnis, manajemen proyek yang kompleks atau kebutuhan lainnya.

Hayu tanya membatasi jumlah pendampingan ini hanya maksimal 2 perusahaan dalam satu waktu yang sama. Hal ini untuk meningkatkan effektifitas dan produktivitas pendampingan.

Untuk jasa ini, langsung bisa menghubungi kita