Pengembangan

Organisasi

Uang adalah modal, omset adalah hasil, dan yang menjaga konsistensi keseimbangannya adalah fundamental perusahaan.

Ditahap usaha, fundamental perusahaan berada di pemilik usaha/founder. Dimana semua proses yang ada diarahkan dan dikontrol langsung oleh pemilik usaha. Kepentingan usaha menjadi lebih penting ditahap ini, tapi sejalan dengan perkembangan usaha, kadang perusahaan lupa untuk mengembangkan fundamental usaha yang bertujuan untuk pembagian tugas dan tanggung jawab secara merata kepada team yang ada.

Yang bisa kami lakukan adalah

  • Membantu perusahaan untuk memastikan fundamental perusahaan selaras/sejalan dengan usaha itu sendiri. 

  • Memastikan proses pengembangan fundamental berjalan secara konsisten dan berkelanjutan agar proses pengembangan perusahaan bisa mengakomodir perubahan iklim usaha baik internal maupun eksternal (termasuk proses transisi kepada generasi berikutnya)

  • Menciptakan proses kontrol yang baik dalam proses yang sudah rutin dan memastikan tidak menggangu kepentingan bisnis yang berjalan.

Kekhususan organisasi akan dibahas lebih lanjut untuk menentukan titik kritis yang memang harus di kelola lebih awal.

Lalu apa yang termasuk dalam kategori fundamental perusahaan ? Ini.

Dengan catatan, pertumbuhan fundamental harus berimbang  dengan tingkat kematangan fungsi dari departemen yang ada di perusahaan termasuk kesiapan infrastuktur yang terlibat dalam proses bisnis itu sendiri. 










 

KPI, OKR, Hasil

ERP, SOP, Proses Kerja, Kebijakan, Struktur

Budaya Perusahaan

Ruang lingkup pengerjaan untuk Pengembangan Organisasi adalah lebih banyak bergerak di departemen HR yaitu pembentukan budaya perusahaan, pembuatan struktur perusahaan beserta dengan turunannya berupa uraian jabatan, kebijakan/peraturan perusahaan. Fundamental lainnya (dikarenakan luas dan lintas departemen) di tawarkan dalam bentuk jasa yang lain.

Keuntungan dari pembentukan fundamental yang baik adalah secara tidak langsung akan muncul pengukuran organsiasi yang ideal untuk kondisi sekarang dan masa depan. Meningkatkan loyalitas kepada perusahaan melalui kebijakan yang lebih merata, perjalanan karier yang menjadi lebih jelas bagi pekerja yang ada di dalam organisasi.

Kode Jasa

OD101

Tarif berdasarkan ruang lingkup 

pekerjaan

Ruang lingkup dan biaya investasi pekerjaan tergantung dari : 

  1. Infrastuktur HR termasuk budaya perusahaan yang berjalan.

  2. Perangkat HR yang ada, dan keseuaian dengan kondisi yang berjalan.

  3. Kompetensi personal yang ada saat ini.