• aak

Pengalaman Kerja , Bagian Awal

Diperbarui: 8 Nov



Kemarin ada yang bilang,


"...Coba bikin konten share pengalaman di tempat kerja yang beda-beda."

Jadi, saya akan mencoba membuat runutan pengalaman kerja selama 20 + tahun terakhir, mudah-mudahan bisa memberikan "sesuatu" kepada yang baca dan khusus untuk saya sendiri, bisa merefleksikan apa yang sudah saya capai selama ini.


Masing2 cerita akan terdiri dari timeline, kapan, usia, dan hal-hal penting yang saya ingat mengenai pengalaman tersebut. Akan dibuat se-sederhana mungkin, disusun berdasarkan beberapa point penting pembelajaran di masing-masing tempat kerja. Mudah-mudahan ceritanya tidak terlalu kaku seperti halnya ketika proses wawancara masuk kerja.


Nama perusahaan tidak akan di highlight, saya akan lebih banyak membahas jenis industri-nya. Saya ingin kita mendapatkan kesamaan dari jenis industri yang kita geluti bukan berdasarkan dari nama perusahaan. Saya meyakini pengalaman orang terhadap suatu perusahaan akan selalu berbeda-beda, tapi jika kita membicarakan jenis industrinya akan lebih banyak kesamaan yang bisa di bahas. Dan juga diharapkan bisa menjadi insight bagi pemilik usaha dengan jenis industri yang sama.


Dan satu hal yang penting, setiap pengalaman yang saya lalui sebenarnya merupakan bibit dari pembentukan Hayu Tanya meskipun belum berbentuk atau bernama Hayu Tanya. Tapi ideologi, cita-cita, mimpi dan sebagainya sudah tercantum dalam rangkaian cerita pengalaman tersebut.


Semoga cerita yang saya sampaikan bisa memberikan sesuatu yang positif bagi teman-teman yang sedang berjuang mencari pekerjaan, atau merasa kehilangan arah atau merasa tidak kemana-mana atau lainnya. Jika ada pertanyaan atau hal lainnya, bisa di tulis di komen, dan saya akan update tulisan berdasarkan pertanyaan tsb.


Percaya akan keimanan, bahwa jalan yang kita lalui sudah di tulis dan yang kita bisa lakukan adalah berserah dan berusaha.